Wednesday 25 February 2015

Apakah Tuhan itu ada??





Jadi menurutmu Apakah Tuhan itu ada? Lalu sedang dimana sekarang Tuhan?









Membuktikan keberadaan Tuhan secara fisik memang tidak mungkin. Tapi bukan berarti Tuhan itu tidak ada. Sederhananya kita tau bahwa tuhan itu ada dengan cara melihat tanda- tanda kebesarannya. Alam semesta merupakan bukti dari ciptaan-Nya. Mari kita analogikan dengan kursi yang sedang kita duduki, atau benda-benda yang sekarang ada disekitar kita yang bisa kita rasakan keberadaanya dengan panca indra. Mungkin kah benda- benda itu ada dengan sendirinya? Tentu saja tidak. Benda-Benda itu pastilah ada yang membuatnya. Benda tersebut mengalami permulaan dari tidak ada menjadi ada. Dan pasti ada yang membuatnya. Apakah kita harus bertemu lansung dengan pembuat barang- barang itu, lalu kita baru percaya bahwa benda itu ada penciptanya?

Nah seperti Itulah Tuhan, saat ini kita memiliki berbagai keterbatas sebagai manusia sehingga tidak bisa membuktikan keberadaan tuhan secara fisik. Tapi melalui melihat hasil ciptaannya yaitu alam semesta dan segala isi kita meyakini bahwa Sang Maha Pencipta (Tuhan) itu ada.

Tanda-Tanda kebesaran Tuhan juga dapat dilihat dari keteraturan yang terjadi di alam semesta. Keteraturan itu bukan terjadi secara kebetulan tapi ada Tuhan Yang maha Mengatur segalanya. Sebagai contoh: Kembali lagi ke contoh kasus kursi yang sedang kita duduki, segala macam variable ditentukan agar kursi tersebut memiliki struktur yang tepat. Sebelum membuat kursi, tukang kayu tersebut mempertimbangkan beberapa variable seperti ketinggian ke empat kaki kursi yang harus sama, bahan yang digunakan untuk membuat kursi, ketinggian kursi dan lain sebagainya. Begitupun dengan alam semesta, semua diatur dalam keteraturan yang begitu Indah yang tidak mungkin dilakukan oleh Manusia. kutipan Dalam sebuah tulisan diterangkan bahwa  “jarak antara bumi dan matahari benar-benar dalam jarak yang tepat. Jika sedikit saja lebih dekat, bumi akan sangat panas dan kehidupan akan punah. Jika sedikit lebih jauh dari matahari, maka bumi akan sangat dingin sehingga kehidupan juga akan punah. Jadi ada begitu banyak variabel yang ditakar dengan sangat pas di bumi, di dalam tubuh kita, di dalam sel kita, dan di jagat raya, sehingga tidak mungkin ini semua terjadi secara kebetulan”. Hanya Tuhan lah yang mampu menciptakan keteraturan dalam alam semesta ini.

وَالشَّمْسُ تَجْرِي لِمُسْتَقَرٍّ لَهَا ذَلِكَ تَقْدِيرُ الْعَزِيزِ الْعَلِيمِ

“dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui” (Yaa Siin : 38)



So? Apakah Tuhan itu ada?  Semuanya Kembali ke keyakinan pribadi masing-masing ^^

No comments:

Post a Comment